Ini Dia Beberapa Tips Kolase Bingkai Foto yang Bisa Kamu Contoh

Ini Dia Beberapa Tips Kolase Bingkai Foto yang Bisa Kamu Contoh

Lagi bingung mengisi ruang kosong pada dinding? Mungkin kamu bisa menempatkan kolase bingkai foto.
Kolase bingkai foto merupakan cara menyenangkan untuk mendekorasi dinding, tidak kalah manis dengan wallpaper dinding. Melalui kolase bingkai foto, kamu tidak hanya bisa menampilkan satu foto saja loh..
Tetapi kalau kamu tidak mengaturnya dengan baik, kolase bingkai foto malah akan terlihat kacau dan membuat ruangan terasa sempit. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu contoh!

1. Tepat Memilih Posisi Dinding

Langkah pertama yang mesti kamu lakukan sebelum memasang kolase bingkai foto adalah menentukan bagian dinding. Pilihlah bagian dinding yang terbuka lebar serta terpapar cahaya yang cukup, misalnya di ruang tamu.

Image : https://i1.wp.com/f1-styx.imgix.net/article/2017/08/30095427/Bingkai-Kayu-Posisi.jpg?resize=810%2C538&ssl=1

2. Memilih desain bingkai foto

Pada prinsipnya, kamu bebas mendesain kolase bingkai foto dalam bentuk apa pun. Bentuk persegi panjang biasanya paling sering dipilih. Susunannya sederhana namun tetap menarik.

3. Pilih Bingkai Foto yang Serupa atau Tidak?

Ketika membuat kolase bingkai foto, satu hal yang perlu diingat adalah kamu tidak perlu memilih bingkai foto yang bentuknya serupa. Memang ada yang bilang bahwa kolase akan tampak lebih indah jika bingkai fotonya saling identik. Tetapi kaidah tersebut cocok dipakai untuk gambar bertema alam, bukan foto manusia.
Image : https://i1.wp.com/f1-styx.imgix.net/article/2017/08/30101417/Bingkai-Foto.jpg?resize=990%2C660&ssl=1
Apabila kamu ingin membuat kolase berbentuk simetris dengan bingkai yang serupa, lebih baik pajang foto dirimu atau orang lain beserta gambar bertema alam (bunga, gunung, atau pohon). Kesamaan bingkai foto ini sangat berguna untuk meningkatkan nilai seni pada kolase. Tampilan kolase bingkai foto pun akan bertambah cantik.

4. Ambil Foto dengan Tema Serupa

Tema Bingkai Foto
pinterest.com
Tak hanya bingkainya, foto-foto yang kamu pilih usahakan memiliki kemiripan juga. Contohnya, foto-foto dengan tema monokrom (hitam-putih). Meski begitu, kamu tidak perlu takut untuk menciptakan kontras. Justru dengan kontras itu, kolase bingkai fotomu bisa menjadi lebih menarik. Apabila semua foto berwarna monokrom, tak ada salahnya memilih bingkai foto dengan beragam ukuran.

5. Lakukan Kombinasi

Bingkai foto atau foto polaroid? Kombinasi antara bingkai foto dan foto polaroid pastinya akan menciptakan perpaduan yang menarik. Belum lagi dengan tambahan tekstur dan pola kolase yang ciamik. Tumpang tindih antara satu bingkai foto dengan bingkai foto lainnya pun layak kamu coba. Intinya, beranilah untuk berkreasi.
Bingkai Foto Kombinasi
n4.sdlcdn.com

6. Kolaborasi Bingkai Foto Besar dan Kecil

Bingkai Foto Koloborasipinterest.com
Saat membuat kolase, kamu tidak mesti menatanya dalam satu susunan bingkai foto yang besar. Kamu juga bisa membuat beberapa kelompok bingkai foto kecil. Kemudian meletakkanya di dekat lemari pakaian, meja, cermin, maupun di sudut ruangan. Walau tidak banyak foto yang kamu pajang, tapi susunan kolase bingkai foto tersebut tetap berguna sebagai pemanis ruangan.

7. Buatlah Cerita

Semua orang pasti suka cerita. Dan kamu pun pasti punya momen berkesan yang ingin dibagikan kepada orang lain. Nah, cobalah ceritakan momen tersebut melalui dekor pada rumahmu. Ambil beberapa foto dan urutkan sesuai kronologis peristiwa yang paling kamu suka. Bisa berupa proses pernikahanmu, proses tumbuhnya si kecil hingga dewasa, liburan keluarga, atau peristiwa-peristiwa penting lainnya.
metalaccord.com
Cerita Bingkai Foto
Ternyata nggak sulit kan menata kolase dengan bingkai foto? Kalau kamu sudah tahu triknya, nggak sulit menata kolase foto yang cantik untuk rumahmu. 
Bingung dimana harus membeli bingkai foto? Kunjungi Toko kami di Surabaya atau cek juga toko kami di