Mempercantik Ruangan Rumah Dengan Bingkai Foto

Ide untuk memperindah rumah terus bermunculan terutama saat Anda sudah berkeluarga dan telah memiliki buah hati. Mulai dari urusan desain ruang tamu, kamar, membuat kitchen set di dapur mungil, hingga masalah bagaimana membuat dinding rumah terlihat jadi lebih cantik.
Menghias rumah bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan oleh seluruh anggota keluarga. Dilansir dari laman Balkonie.com, Anda bisa menerapkan bingkai foto sebagai dekorasi rumah yang unik nan cantik.
Banyak yang menganggap bahwa foto dapat memberikan suasana yang historis terhadap sebuah ruangan. Bahkan elemen ini bisa menghadirkan suasana ruangan lebih hangat dan lebih jujur, karena foto yang terbingkai dengan cantik bisa merefleksikan pemilik rumahnya.
Anda bisa memulai mendapatkan ide dengan browsing internet karena ternyata mempercantik ruangan rumah dengan bingkai foto juga punya aturan tersendiri. Apa sajakah aturannya?

Jenis Foto

Jika Anda termasuk orang yang gemar mengabadikan suatu momen, maka ini kesempatan Anda untuk memajang foto-foto favorit Anda. Namun, Anda juga harus bisa memilih foto manakah yang cocok untuk dipajang di dinding rumah.
Untuk memulai, Anda dapat memilih jenis foto yang dengan display rekam jejak perjalanan keluarga. Setelah Anda menemukan fotonya, selanjutnya Anda perlu menentukan point of interest. Foto yang dipilih menjadi point of interest ini bisa diletakkan di tengah, sementara untuk foto yang lain bisa diatur dan disusun di sekitarnya.

Jenis Frame

Sebenarnya poin ini tentu tergantung dari selera masing-masing individu. Anda bisa memilih bingkai foto dengan bentuk minimalis ataupun bingkai dengan desain dan bentuknya yang klasik. Di samping itu, hal yang perlu diperhatikan adalah skala frame. Maksudnya, jangan sampai frame yang dipilih ukurannya sangat berbeda. Dalam arti, ukuran pigura harus pas, tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil.
Tapi bukan berarti menggabungkan berbagai bentuk dan ukuran bingkai foto dalam satu dinding itu jelek, lho. Kalau Anda punya ide seperti ini sebenarnya sah-sah saja untuk diaplikasikan. Mungkin, hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan dengan warna yang sesui sehingga kesannya tidak terlalu berantakan dan lebih harmonis.

Bingung dimana harus cari bingkai foto dengan kualitas bagus dan harga terjangkau? Kunjungi Toko kami di Surabaya, dan Bali, atau cek juga toko kami di 

Penggantungan

Salah satu artikel yang ditulis oleh Julia Toffolo, dari Matassa Toffolo, menyebutkan bahwa ketika ingin memajang foto di dinding, Anda harus menggantungnya secara proporsional dan memerhatikan keseimbangan, ketinggian ideal pusat gambar adalah antara 155 cm hingga 160 cm dari tanah. Hal ini tidak terlepas dari garis mata (eye level) kita, di mana eye level atau tinggi rata-rata manusia adalah 150cm-160cm.
Kesalahan umum yang sering terjadi adalah banyak orang menggantung karya seni terlalu tinggi di dinding.

Hal ini bergantung pada selera masing-masing, tetapi panduan ini dapat membantu Anda untuk memajang foto dengan baik. Selain itu, ada baiknya Anda mengatur susunan frame di lantai dasar sebelum memasang frame pada pola tertentu sehingga komposisinya benar-benar pas. (Sasha Siregar/ Fathia Azkia)

Sumber : https://www.rumah.com/berita-properti/2016/1/115358/dekorasi-ruang-dengan-bingkai-foto